Selasa, 12 September 2017

Manfaat Daun Sukun

Dua mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Suhartono dan Retno Wulandari, mengembangkan obat herbal berupa teh dari daun sukun, yang mampu membantu menyembuhkan sakit ginjal dan jantung.

”Dalam uji laboratorium dan penelitian, daun sukun mengandung berbagai unsur kimia alami yang dibutuhkan tubuh manusia, salah satunya kandungan flavonoid dan sitosterol yang bermanfaat untuk menjaga jantung dari kerusakan sistem kardiovaskular serta bermanfaat bagi penyembuhan penyakit ginjal,” kata Suhartono.


Manfaat Daun Sukun Kering Untuk Ginjal

  1. Meluruhkan Batu Ginjal

Batu ginjal merupakan suatu kondisi dimana zat sisa metabolisme menempel pada organ ginjal dan lama kelamaan membentuk semacam batu atau endapan. Zat kalium pada daun sukun kering mampu menghancurkan batu ginjal ketika diminum rutin tiga kali sehari.
  1. Membantu Penyembuhan Penyakit Ginjal

Ketika organ ginjal sudah tidak mampu menjalankan kinerjanya dengan optimal, maka mau tidak mau Anda harus melakukan proses cuci darah selama kurun waktu tertentu. Selain menghabiskan banyak uang, tenaga, dan waktu juga akan banyak tersita. Kabar gembira bahwa dengan meminum air rebusan daun sukun kering teratur setiap hari, penyembuhan penyakit ginjal akan semakin cepat.


Manfaat Daun Sukun Untuk Maag Akut dan Kronis

Kandungan yang terdapat dalam buah sukun tersebut memiliki :
Asam amino esensial sangat membantu dalam mencegah timbulnya maag, karena selain sebagai zat yang sangat membantu metabolisme tubuh triptofan juga dikenal sebagai zat relaksasi alami yang dapat digunakan untuk mengurangi kegelisahan dan rasa cemas.
Kalium yang dimiliki oleh daun Sukun dan Titan Gel memiliki manfaat dapat menstabilkan keadaan asam lambung dan karenanya dapat menghentikan serangan maag.
Riboflavin (vitamin B2), Hidrosianat, Asteilcolin, Tannin, Polifenol dan Serat yang terdapat pada daun sukun seperti flushes, memiliki fungsi dan manfaat dalam mencegah pertumbuhan virus H. Pylori. dan kandungannya baik dalam melindungi membran mukosa usus oleh menagkal bahan kimia penyebab  kanker usus besar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI